Rabu, 11 Maret 2009

Lakalantas


Hendak Jumpai Nasabah
Karyawati BPR Bumi ASih Sibolga Tewas Mengenaskan Dilindas Truk
Sibolga, Batak Pos
Mauas Marito br Situmeang (29) warga Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapteng tewas tragis dengan kondisi kepala pecah dan tubuh remuk akibat terlindas truk pengangkut getah di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Aek Muara Pinang, Kota Sibolga, Rabu (11/3) sekitar pukul 10.00WIB. Korban adalah karyawan di BPR (Bank Perkreditan Rakyat) Bumi Asih Sibolga.
Menurut informasi yang dihimpun koran ini di tempat kejadian menyebutkan, lakalantas tersebut berawal saat korban yang dibonceng teman satu kerjanya di Bank Perkereditan Rakyat (BPR) Bumia Asih, Sibolga, B Parulian Lumbantobing (31) warga Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas datang dari arah kota Sibolga hendak menjumpai nasabah mereka di Rawang II Kelurahan Aek Muara Pinang dengan mengendarai sepeda motor jenis Supra X 125D BB 5924 MF.
Saat korban dan temannya berada di Jalan SM Raja Sibolga tepatnya di depan Kodim 0211/TT, salah seorang pengendara sepeda motor mencoba mendahului mereka dan truk BK 9999 yang bermuatan getah yang juga datang dari arah Sibolga menuju Pandan. Namun dari arah berlawanan muncul sepeda motor jenis automatic dengan kecepatan tinggi, sehingga kedua pengendara saling gugup dan tabrakan pun tak terelakkan. Saat itulah sepeda motor yang ditumpangi korban dan temannya oleng ke arah kiri, tanpa disadari korban yang berada di boncengan terlempar ke badan jalan dan masuk ke kolong truk pengangkut getah, sehingga ban belakang truk melindas tubuh korban dari perut hingga ke wajah. Korban pun tewas di TKP.
Melihat kejadian itu, warga yang ada di sekitar Jalan SM Raja menghampiri korban yang sudah tidak utuh lagi. Petugas lantas Polres Tapteng yang sedang melintas ke arah Pandan langsung menghampiri korban dan menyetop arus lalulintas yang sempat membuat macet di Jalan SM Raja. Berselang sekitar 30 menit, Ambulance milik RSU FL Tobing Sibolga langsung membawa jenazah korban ke kamar mayat RSU FL Tobing Sibolga.
Sementara itu, Elikana Gea pengemudi truk saat ditanyai wartawan di kantor Lantas Polresta Sibolga mengatakan, tidak mengetahui pasti kronologis kejadian yang menyebabkan korban meninggal secara tragis karena terlindas ban belakang truk yang dikemudikannya.
“Saya tidak tahu persis bagaimana korban bisa terlindas truk yang saya bawa, tetapi setahu saya, mereka satu arah dengan saya dan sempat mau melewati truk yang saya kemudikan, setelah itu saya merasakan ada sesuatu yang terlindas lalu saya berhenti dan melihat korban sudah tewas,”akunya.
Mauas Marito br Situmeang (29) kos di Sibolga tepatnya di Jalan Peralihan, Kelurahan Pancuran Kerambil, Kecamatan Sibolga. (Jason Gultom)

Tidak ada komentar: