Senin, 06 September 2010

H-3 Lebaran, Terminal Sibolga Masih Normal

Organda Siapkan 512 Armada

Sibolga, BATAKNEWS.COM

H-3 Jelang Idul Fitri kondisi Terminal terpadu Sibolga masih normal. Artinya belum ada lonjakan yang berarti. Walaupun demikian pihak terminal Sibolga tetap berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik yang menggunakan jasa terminal Sibolga. Memang setiap tahunnya kondisi terminal Sibolga ini tidak terlampau ada lonjakan penumpang, kecuali pada Perayaan Natal dan Tahun Baru, baru terlihat jelas lonjakan yang terjadi, hal itu disebabkan karena pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru banyak para anak rantau yang pulang kampung, sedangkan untuk Lebaran biasa saja. Hal itu dikaui sejumlah penjaga loket yang ada di Terminal Sibolga, kepada BATAKNEWS.COM.

Sementara itu menurut Kepala UPT Terminal Sibolga, Pauli Une Panggabean yang dikonformasi BATAKNEWS.COM melalui selulernya, Senin, (6/9) mengatakan, bahwa sampai dengan H-3 kondisi Terminal Sibolga masih stabil dan aman. “Berdasarkan hasil pantauan kami di lapangan, kondisi sampai saat ini masih aman dan terkendali, belum ada lonjakan yang berarti dan masih seperti biasanya. Sebagai bentuk antisipasi kejahatan, kita sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian dan instansi terkait, sehingga para penumpang dan juga pemudik benar-benar aman dan nyaman,”katanya.

Ia juga menambahkan, bahwa pidak Organda Sibolga-Tapteng, juga sudah menyiapkan sebanyak 512 Armada untuk menganggkut para pemudik nantinya, sehingga tidak ada hambatan bagi para pemudik baik itu yang menggunakan AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) atau AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi).

“Kami menghimbau kepada seluruh penumpang yang menggunakan jasa terminal Sibolga, agar tetap waspada dan hati-hati, dan langsung melapor kepada kami atau petugas jiga menghadapi persoalan atau masalah, kita dari UPT Terminal Sibolga siap memberikan pengamanan. Dan paling utama jangan percaya dengan para calo, karena kita saat ini sedang giat-giatnya untuk memerangi para calo,”tandasnya. (Jas)

Keterangan Foto: Situasi di Terminal Sibolga yang masih sepi pada H-3 Lebaran. (bataknews.com/jason gultom)

Tidak ada komentar: