Senin, 06 September 2010

Jelang Pilkada Tapteng 2011

5 Balon Ambil Formulir ke Partai Golkar, 15 ke PDIP

Tapteng, BATAKNEWS.COM

Sejak dibuka pendaftaran pengambilan formulir oleh DPD II Partai Golkar Tapanuli Tengah, sebanyak 5 orang Balon Bupati dan Wakil Bupati Tapteng langsung mengambil formulir ke Partai berlambang Pohon Beringin itu. Demikian disampaikan Sekretaris Panitia Penjaringan Balon Bupati DPD II Golkar Tapteng, Avrina br Situmorang kepada BATAKNEWS.COM, Senin, (6/9), di Kantor DPD II Golkar di Jalan Padangsidimpaun Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Ada pun kelima Balon tersebut adalah, Dina Riana br Samosir, (Balon Bupati), Edison Simbolon (Balon Bupati) Pulung Hutabarat (Balon Bupati) Sukran Tanjung (Balon Bupati) dan Hikmal Batubara (Balon Wakil Bupati).

“Sampai dengan saat ini baru kelima Balon yang mengambil formulir ke DPD II Partai Golkar Tapteng, kemungkinan besar masih banyak lagi yang ingin mengambil formulir, karena jadwal pengambilan formulir sampai dengan tanggal 20 September nanti,”terangnya.

Sedangkan sistim penjaringan yang dilakukan Golkar sendiri adalah, membuka peluang sebesar-besaranya kepada para Balon, selanjutkan akan turun tim survey dari pusat untuk mementukan siapa yang paling layak untuk diusing Golkar. “Artinya para kandidat ini akan bekompetisi nantinya dan langsung menyampaikan apa yang menjadi visi dan misi mereka kepada masyarakat, sehingga masyarakat tahu siapa calon yang bakal diusung oleh Golkar,”sebutnya.

PDIP Tutup Pengambilan Formulir

Sementara itu, DPC PDIP Tapteng sudah menutup jadwal pengambilan formulir. Sejak dibukanya pengambilan formulir tanggal 26 Agustus lalu, sebanyak 14 Balon Bupati dan 1 balon Wakil mengambil formulir. Sedangkan kemarin, Senin (6/9) sampai dengan (23/9) adalah jadwal pengembalian formulir para balon.

“Sejak kita buka pengambilan formulir sebanyak 14 Balon Bupati dan 1 Balon Wakil Bupati sudah mengambil formulir, dan hari ini, Senin (6/9) adalah jadwal pengembalian formulir. Namun sampai hari ini belum ada satupun yang mengembalikan formulir kepada kita. Kita harapkan nanti dihari-hari selanjutnya sudah terlihat siapa saja para Balon yang mengembalikan formulir,”kata Patricius M Rajagukguk ST selaku Ketua Penjaring Balon Bupati Tapteng di kantor DPC PDIP Tapteng jalan Padangsidimpuan, Sibuluan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Ada pun 15 Balon tersebut adalah, Dina Riana br Samosir, Effendi Pohan, Bonaran Situmeang, Albiner Sitompul, Dimpu Lumbantobing, Purnas Sarumpaet, Pulung Hutabarat, Marmidu Marbun, Supriadi Sahkubat, Erwin Panjaitan, Satria Sinambela, Edison Simbolon, Imal Raya Harahap, Sukran Tanjung, dan Awaluddin Rao. (Jas)

Tidak ada komentar: