Rabu, 22 April 2009

Menuju Kursi Presiden RI

Masyarakat Sibolga-Tapteng Dukung Sepenuhnya SBY Berpasangan Dengan Akbar Tanjung
Tapteng, Batak Pos
Adanya kesiapan dari Akbar Tanjung untuk mendampingi SBY dalam Pilpres nanti mendapat dukungan sepenuhnya dari masyarakat Sibolga-Tapteng. Hal itu disampaikan masyarakat Sibolga, dan juga warga Tapanuli Tengah, tempat kelahiran Akbar Tanjung.
Menurut Tigor Tambunan S.Sos (34) warga Sibolga kepada Batak Pos, Rabu (22/4) mengaku sangat bangga dengan adanya respon positif dari Akbar Tanjung untuk mendampingi SBY dalam Pilpres nanti. “Kita mendukung sepenuhnya jika SBY mengandeng pak Akbar Tanjung menjadi waklinya, karena sosok pak Akbar Tanjung tidak perlu diragukan lagi. Beliau adalah tokoh Nasional dan Religius, sehingga sangat sepadan berpasangan dengan SBY untuk membangun bangsa ini lima tahun kedepan,”sambut Tigor.
Ia menjelaskan, bahwa sosok SBY dan Akbar Tanjung sudah teruji Nasionalaisnya, jadi sangat cocok untuk dipilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI untuk memenuhi program Nasional yang belum terpenuhi sewaktu masa Pak SBY dan JK.
“Saya melihat pasangan SBY dan AT akan mampu memenuhi agenda Nasional yang belum terisi sepenuhnya sewaktu masa SBY dan JK di Republik ini, seperti menuntaskan kasus korupsi, meningkatkan pertumbuhan ekonomi bangsa, melanjutkan agenda revormasi, serta menjaga keutuhan NKRI. Dengan kehadiran AT mendampingi SBY nantinya, kami sebagai masyarakat Sibolga yakin akan dapat menjawab agenda Nasional yang belum terisi, karena pengalaman pak AT yang sudah teruji,”sebutnya.
Dijelaskan Tigor, sosok AT yang sudah mengakar di kalangan masyarakat di bumi pertiwi ini tidak perlu diragukan lagi menjadi orang nomor dua di Negeri ini, walapun Ia kelahiran dari Sumatera Utara, namun nama besarnya sudah bergemah di Republik ini sebagai tokoh Nasional. Dan yang paling membanggakan SBY dan AT sama-sama memiliki basis massa yang jelas. Untuk itu kami meminta kepada pak SBY agar jangan ragu lagi untuk mengandeng pak AT untuk menakodahi negeri ini 5 tahun kedepan,”harapnya.
Dukungan yang serupa juga datang dari masyarakat Tapteng, yaitu Abdul Karim (46). Menurut pria yang menekuni dunia bisnis ini sangat setuju jika SBY berpasangan dengan Akbart Tanjung (AT). “Saya melihat sosok pak Akbar yang kalem dan penuh wibawah itu sangat tepat untuk mendampingi SBY. Jadi tidak salah jika SBY memilih pak Akbar Tanjung menjadi wakilnya, karena mereka adalah pasanga yang serasi yang memiliki latar belakang yang berbeda namun memiliki jiwa Nasionalis dan Religius yang tinggi,”akunya.
Ia menambahkan, sosok seperti merekalah yang diharapkan masyarakat Indonesia saat ini. “Jika SBY mau berpasangan dengan pak AT saya yakin pasangan ini akan langsung melejit untuk memimpin negeri ini 5 tahun kedepan. Pak SBY tidak perlu ragu-ragu lagi untuk mengandeng pak AT,”tegasnya.
Dukungan yang senada juga datang dari kalangan organisasi, seperti SOKSI ( Tapanuli Tengah. Menurut Makmur Pakpahan (36) selaku wakil sekretaris, antara SBY dan AT adalah pasangan yang afdol. “Dari 5 kriteria sosok seorang wakil yang akan mendampingi SBY seperti yang disampaikan SBY, ada sama pak Akbar Tanjung. Jadi kalau dari kaca mata saya sendiri sudah dapat dipastikan bahwa SBY akan mengandeng pak Akbar Tanjung, dan itu adalah pilihan tepat,”katanya.
Selain dari kalangan kaum pria, kaum ibu pun sangat menyambut baik jika SBY berpasangan dengan Akbar Tanjung. Hal itu sampaikan para kaum ibu yang tinggal di Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, kampung halaman Akbar Tanjung. Menurut mereka, sosok Akbar Tanjung sudah pas dan mantap untuk memimpin negeri ini. (Jason Gultom)

Tidak ada komentar: