Kamis, 02 September 2010

Terkait Aksi Perampokan Bank CIMB di Medan
Perbankan di Sibolga-Tapteng Perketat Pengamanan
Tapteng, BATAKNEWS.COM
Pasca perampokan dengan menggunakan senjata api yang terjadi di Bank CIMB Niaga Cabang Aksara Medan, beberapa waktu lalu, membuat Perbankan di Kota Sibolga- Tapteng memperketat keamanan, dengan tujuan agar jangan terjadi aksi yang serupa.
Selain memperketat keamanan dari pihak Perbankan, pihak kepolisian turut menurunkan pasukan patroli yang dilengkapi dengan senjata untuk patroli ke bank-bank yang ada di Sibolga Tapteng. Dengan demikian rasa aman dan nyaman para nasabah tetap terjaga.
Menurut pengakuan petugas Security PT Bank Sumut Capem Pandan, FES Yanto Gultom (29) yang ditemui BATAKNEWS.COM mengaku, bahwa sejak kejadian yang dimedan, pengamanan semakin diperketat. “Sejauh ini keamanan sudah cukup ketat di sini, namun sejak peristiwa tersebut semakin diperketat lagi, ditambah lagi bantuan PAM dari Pihak Polres yang selalu siaga sejak dulu. Bahkan sejak kejadian itu pihak Polres juga turut menurunkan pasukan Patroli yang selalu memantau kondisi kantor-kantor Bank dan ATM yang ada di Sibolga-Tapteng ini,”katanya.
Selain memperketat keamanan lanjut pria lajang ini, pihak perbankan khususnya Bank Sumut Capem Pandan menjalin kerjasama dengan Security lainnya, seperti Securyti Hotel Bumi Asih Pandan yang lokasi hadap-hadapan dengan Bank Sumut Pandan, demikian juga dengan Koramil Pandan yang lokasinya bersebelahan dengan Bank Sumut Pandan.
“Kita yankin dengan keamanan yang maksimal ini, para nasabah kita tetap aman dan tidak perlu khwatir untuk melakukan transaksi di Bank Sumut Pandan, karena setiap gerak para nasabah turut kita monitor baik secara langsung dan juga dengan CCTV yang kita miliki,”akunya.
Sementara itu salah seroang nasabah bank Sumut Pandan yang sempat dikonfirmasi BATAKNEWS.COM mengaku cukup aman dengan penjagaan yang dilakukan oleh aparat kepolisian dan juga Security Bank Sumut Pandan.
“Bagi saya sendiri gak merasa risih dengan kehadiran para petugas keamanan yang dilengkapi dengan senjata sewaktu kita masuk ke Bank ini, justru itu memberikan rasa aman bagi kita. Memang sudah selayaknya dan seharusnya bahwa bank-bank dilengkapi dengan petugas yang siap siaga, demi menjaga keamanan para nasabah,”aku Roulina br Nadapdap. (Jas)

Tidak ada komentar: