Minggu, 09 Agustus 2009

Bursa Calon Sekda Kota Sibolga

Pemko Usul ke Gubsu 3 Kandidat Sekda Kota Sibolga

Sibolga, BATAKPOS

Pemko Kota Sibolga mengusulkan ke Gubsu di Pempropsu sebanyak 3 kandidat calon Sekda Kota Sibolga untuk mengantikan Sekda Drs H Dahwir Nasution yang memasuki masa pensiun akhir bulan Agustus ini. Hal itu disampaikan Wakil Walikota H Afifi Lubis SH saat membacakan nota Jawaban Wali Kota pada Rapat Paripurna DPRD baru-baru ini

Sayangnya, Afifi tidak merincikan ketiga nama kandidat tersebut, melainkan hanya menguraikan proses administrasi pengajuan kandidat yang dimulai dari seleksi di Baperjakat untuk diserahkan ke Wali Kota dan selanjutkan diajukan ke Gubsu.

“Kandidat yang diajukan diseleksi oleh Baperjakat sesuai dengan kepangkatan dan persyaratan lainnya dan ditemukan 3 kandidat yang selanjutnya diusulkan ke Gubsu,” katanya. Sidang dipimpin Ketua DPRD dan dihadiri unsur Muspida, pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Sibolga dan undangan lainnya.Usai persidangan, Afifi yang sempat ditanyai wartawan perihal nama-nama kandidat Sekda tersebut belum bersedia menjawab. Orang nomor dua di Pemko Sibolga hanya tersenyum seraya mengatakan nanti lah. Sementara itu, informasi yang diperoleh wartawan dari kalangan PNS di lingkungan Pemko Sibolga menyebutkan sejumlah nama-nama pejabat yang telah diajukan sebagai kandidat Sekda diantaranya, Assisten I Drs H Syaiful B Hasibuan, Assisten II Marhala Manik dan Kadis Pendapat dan Asset Daerah Soritua Hasibuan. (Jas)

Tidak ada komentar: