Senin, 09 Maret 2009

Kabar Gembira


Pemkab Tapteng Buka Lowongan Perawat PTT
Tapteng, Batak Pos
Ini adalah kabar gembira bagi tenaga kesehatan khususnya bidang keperawatan. Dimana Departemen Kesehatan (Dekes) RI akan memberikan peluang bagi tenaga keperawatan lulusan Diploma Tiga (D3) dan S1untuk direkrut menjadi tenaga PTT (Pegawai tidak tetap). Demikian disampaikan Kadis Kesehatan Pemkab Tapteng, Hajopan Simanjuntak SKM pada acara peresmian Puskesmas di Kecamatan Pasaribu Tobing, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Rabu(25/2).
Menurut Kadis, surat penerimaan tenaga PTT keperawatan telah dikirimkan dari Dekpes RI ke Pemkab Tapteng, selanjutnya Pemkab Tapteng memberikan usulan penerimaan tenaga PTT untuk wilayah Pemkab Tapteng ke Depkes. “Setelah kita menerima surat pemberitahuan tersebut, kita langsung kirimkan surat usulan penerimaan untuk wilayah Pemkab Tapteng. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada surat persetujuan dari Depkes,”katanya.
Dengan dibukanya peluang ini lanjut Hajopan, maka laju pembangunan khususnya dibidang kesehatan di Tapteng ini akan terus meningkat. Karena banyak putra-putri dari daerah ini yang berpendidikan keperawatan tidak memiliki kesempatan untuk mengabdi sebagai tenaga medis karena tidak adanya peluang.
“Selama ini yang diberikan pemerintah peluang untuk PTT adalah bidan dan dokter, dan baru kali ini ada terobosan yang meberikan kesempatan yang sama kepada tenaga perawat. Kita sangat menyambut baik dengan peluang yang diberikan pemerintah pusat ini. Saya berjanji setelah keluar surat persetujuan dari Depkes, maka putra-putri bapak yang memiliki pendidikan D3 dan S1 keperawatan agar segera mendaftar, karena kita sangat mengutamakan putra-putri daerah kita ini,”sebut Hajopan yang disambut tepuk tangan masyarakat Kecamatan Pasaribu Tobing yang menghadiri acara peresmian pengoperasian Puskesmas Pasaribu Tobing.
Pada kesempatan itu juga, Dinas Catatan Sipil Kependudukan dan Keluarga Berencana Pemkab Tapteng turut hadir untuk meberikan bantuan bagi masyarakat Kecamatan Pasaribu Tobing. Ada pun bantuan yang diberikan langsung oleh Budiman Ginting SH selaku Kadis Capil Kependudukan dan KB berupa alat KB IUD (khusus untuk perempuan dan alat KB Pasectomy (khusus laki-laki). (Jason Gultom)

Tidak ada komentar: