Kamis, 06 Agustus 2009

Peristiwa

Truk Tronton Milik Pengusaha Sibolga Diduga Dibajak OTK

Sibolga, BATAKPOS

Satu unit Truk Tronton Mercedes BK 9888 merek Tree Star milik pengusaha Sibolga diduga dibajak OTK (Orang Tidak Dikenal) dalam perjalanan pulang dari Medan menuju Sibolga pada 4 Agustus lalu.

Hal itu dikatakan Hasan Basri (60), seorang pengurus angkutan Tree Star kepada BATAKPOS, Kamis (6/8) di Sibolga.

Menurutnya, Truk angkutan yang membawa barang sembako berupa beras, Kulkas, Ban mobil dan berbagai barang klontong dari Medan menuju Sibolga sejak tanggal 4 Agustus hingga kini tidak diketahui keberadaannya.

Bahkan, sebut Hasan, pihaknya selaku pengurus yang dipercayakan pengusaha angkutan guna mengurus segala aktifitas bongkar muat di Sibolga dan Pulau Nias mengaku sudah berupaya mencari serta menghubungi supir Truk angkutan tersebut akan tetapi tidak berhasil ditemukan.

“Saya berpuluh-puluh kali sudah menghubungi si supir truk namun Hpnya tidak aktif. Begitu juga dengan cara lain yakni menugaskan anggota untuk melacak keberadaan Truk akan tetapi sia-sia. Saya menduga Truk itu dibajak oleh OTK diperjalanan saat menuju pulang dari Medan ke Sibolga ini,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan persoalan raibnya Truk Tronton Mercedes BK 9888 Tree Star milik “toke”nya secara resmi sudah dilaporkan kepihak Polres Tapteng pada Kamis (6/8) pagi untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan sehingga pemilik barang-barang sembako dan lainnya yang berada di pulau Nias dan Kota Sibolga tidak merasa kecewa sebelum Truk angkutan itu diketemukan.

“Seharusnya Truk angkutan yang saya urus sudah sampai di Sibolga tanggal 5 Agustus pagi hari kemarin. Akan tetapi hingga kini keberadaannya tidak diketahui meskipun begitu saya berupaya mencari tau keberadaan Truk yang sesungguhnya,” tuturnya.

Diterangkan Hasan, sekitar 8 bulan lalu Truk angkutan Tree Star sudah dipercayakan Tokenya kepada Simson Hutagalung selaku pengemudi Truk warga Rampah Kecamatan Sitahuis Kabupaten Tapanuli Tengah dan supir dua bernama Andi Napitupulu penduduk Kota Cane Tanah Merah Muara Kemijin.

“Bagaimana kita aman berusaha bila hal demikian tidak memberikan rasa aman bagi pengusaha angkutan di Sumatera Utara ini pada khususnya. Oleh sebab itu saya mengharapkan masyarakat maupun pihak terkait bila menemukan Truk bermerek Tree Star segera secepatnya menginformasikan kepada kepolisian setempat,” harapnya. (Jas)

Tidak ada komentar: