Senin, 30 Agustus 2010

Gereja HKBP Resort Maranatha Simanosor Dukung Dina Riana

Tapteng, BATAK NEWS.COM

Jemaat gereja-gerja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Maranatha Simanosor yang terdiri dari 8 gereja HKBP berikan dukungan serta pernyataan sikap kepada Dina Riana br Samosir yang juga sebagai Ketua TP PKK Tapteng agar bersedia maju mencalonkan diri sebagai Bupati Tapteng periode 2011-1016.

Dukungan dan pernyataan sikap ini diserahkan langsung oleh mewakili 8 gereja HKBP Genap Pardede kepada Dina Riana br Samosir di sela-sela acara pesta peralihan Distrik HKBP Resort Maranatha di Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapteng, Minggu (8/8) kemarin.

Menurut perwakilan jemaat gereja HKBP resort Maranatha dari 8 gereja ini, yakni gereja HKBP Resort Simanosor, HKBP Huta Gugur, HKBP Sibabangun, HKBP Rawa Genjer, HKBP Pulo Pakat, HKBP Suka Rame, HKBP Kampung Baru dan HKBP Masundung menyatakan, bahwa sosok Dina Riana br Samosir pantas untuk dicalonkan sebagai Bupati Tapteng demi melanjutkan pembangunan di Kabupaten Tapteng sesuai dengan program yang sudah dicanangkan oleh Drs Tuani Lumbantobing MSi selaku Bupati Tapteng.

“Melihat pesatnya pembangunan di Kabupaten Tapteng ini serta perlunya sosok yang tangguh, intelektual dan merakyat serta religius untuk melanjutkan pembangunan tersebut. Kami melihat bahwa sosok ibu Dina Riana br Samosir yang begitu setia mendampingi Bupati selama dua periode pantas untuk melanjutkan pembangunan lima tahun kedepan,” kata Pardede diaminkan jemaat lainnya.

Untuk itu, lanjut dikatakannya, mereka yakin bahwa pembangunan di Kabupaten Tapteng ini dapat dilanjutkan oleh ibu Dina Riana br Samosir. Atas dasar itulah mereka perwakilan gereja HKPB di distrik IX Sibolga memberikan dukungan serta pernyataan sikap.

“Lanjutkan pembangunan di Kabupaten Tapteng demi kesehateraan masyarakat Tapteng,” ujar mereka yang disambut tepuk tangan dari masyarakat yang hadir.

Menanggapi hal itu, Dina Riana br Samosir mengaku sangat terharu dengan dukungan spontanitas yang disampaikan oleh jemaat gereja HKBP Distrik IX Sibolga yang memintanya untuk maju sebagai calon Bupati Tapteng periode 2011-2016 pada Pemilukada Tapteng Maret 2011 mendatang.

“Saya merasa terharu dengan dukungan serta pernyataan sikap dari masyarakat Sarudik ini. Saya melihat semangat dan keseriusan yang terpancar dari raud wajah bapak ibu sekalian. Atas dasar kepercayaan dari masyarakat serta dukungan serta doanya, saya siap untuk dicalonkan sebagai Bupati Tapteng untuk melanjutkan pembangunan di Tapteng ini, semoga doa harapan kita didengarkan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” kata Dina Riana br Samosir seraya mengucapkan selamat atas peralihan Distrik I Tapsel ke Distrik IX Sibolga.

Sebelumnya, acara pesta peralihan Distrik I Tapsel-Sumbar-Riau ke Distrik IX Sibolga diawali dengan kegiatan ibadah kebaktian dan dilanjutkan penyerahan peralihan dari Distrik I Tapsel-Sumbar-Riau, Pdt MP Sinaga MTh (Praeses Distrik I) kepada Distrik IX Sibolga oleh Pdt A Sitorus SPAK Mdiv.

Kemudian, Bupati Tapteng Drs Tuani Lumbantobing bersama Ketua TP PKK Tapteng Dina Riana br Samosir dan Pdt Simamora, Pdt MP Sinaga MTh serta Pdt A Sitorus SPAK Mdiv diulosi jemaat gerja HKBP dan dilanjutkan dengan lelang untuk pembangunan gerja yang dipimpin Rinto Alwi Simamora.

Bupati Tapteng Drs Tuani Lumbantobing MSi mengucapkan, selamat atas pelaksanaan pesta peralihan Distrik serta mengajak para jemaat untuk selalu bersyukur, sabar dan tulus kepada tuhan. Bupati juga mengajak para jemaat gereja untuk meningkatkan kelas ibadahnya dan diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah dalam proses pembangunan yang sedang berjalan di Tapteng. (Jas)

Keterangan Foto:

BERIKAN DUKUNGAN

Jemaat HKBP Resort Maranatha Simanosor, Kabupaten Tapteng menyerahkan dukungan kepada Dina Riana br Samosir untuk maju menconkan diri menjadi Bupati Tapteng. Penyerahan dukungan ini dilaksanakan usai ibadah minggu di gereja HKBP Maranatha. (jason Gultom)

Tidak ada komentar: