Senin, 30 Agustus 2010

Hati-hati Penipuan Lewat SMS Dengan Dalih Minta Pulsa
Sibolga, BATAKNEWS.COM
Sungguh kagetnya hati Lamhot Simamora (32) ketika ia menerima SMS singkat dari 081998082523 yang isinya “ ini dari mama, mama pinjam HP untuk SMS. Tolong belikan dulu pulsa Rp100ribu sekarang dikirim ke nomor baru mama penting. Ini nomo baru mama 081337679243 mama ada urusan penting sekarang. Mendapat SMS ini Lamhotpun tidak fikir panjang, langsung menuju konter ponsel dan mengirikan pulsa Rp100ribu ke nopmor tersebut melalui M-KIOS.
Entah kenapa baru dia tersadar dan langsung menghubungi nomor mamaknya dan masuk. Saat itu juga Ia menanyakan pulsa yang dikirimnya apa sudah masuk. Ia pun merasa tertipu ketika ibunya mengaku tidak ada mengirim SMS seperti itu. Ketika nomor yang mengirim SMS dihubungi kembali sudah tidak aktif lagi. Saat itu juga raiplah pulsa Silamhot Rp100ribu rupiah.
Hal itulah yang diungkapkan Lamhot kepada BATAKNEWS.COM di Sibolga, Selasa, (31/8), agar masyarakat waspada dan jangan mau percaya atau langsung panik ketika ada SMS seperti itu. Karena jujur saja, ketika saya menerima SMS itu saya tidak fikir panjang langsung saya kirim, karena jarang sekali mamak saya meminta pulsa, jelasnya.
Seiring dengan itu salah seorang warga Sibolga bernama Makmur menerangkan, bahwa putrinya yang kuliah di Pandang Sumbar menerima SMS yang isinya, bahwa Bapaknya sakit keras di Sibolga, jadi perlu pulsa untuk menghubungi para famili. Tolong kirimkan dulu pulsa sekarang juga perlu. “Itulah SMS yang sampai kepada putriku di Padang. Hampir saja anak saya itu mau terlena, untung saja Ia sadar dan langsung menghubungi saya, kalau tidak raib jugalah pulsa anakku itu,”katanya.
Kejadian seperti ini memang sudah semakin marak di Sibolga-Tapteng dengan dalih yang beraneka ragam. Bahkan tidak segan-segan aparat kepolisan turut dicatut para pengirim SMS agar sipenerima SMS yakin. Untuk itu dihimbau kepada masyarakat jika mendapatkan SMS seperti itu agar tidak percaya, dan langsung menghubungi pihak keluarga yang dimaksud pengirim SMS demi menghindarkan kerugian. (Jas)

Tidak ada komentar: